Simulasi Praktikum SPMI : Kembang Pari Catering

ca

Dalam rangka memenuhi tugas praktikum Mata Kuliah Sistem Penyelenggaraan Makanan Institusi atau sering disebut dengan SPMI, pada hari Rabu, 09 Mei 2018, Mahasiswa semester empat reguler B Prodi D III Gizi Poltekkes Semarang menyelenggarakan simulasi pelaksanaan catering yang bertemakan wedding. Praktikum ini terlihat cantik dengan adanya pendukung lain seperti dekorasi serba putih biru dan taman yang menyatu dengan konsep garden. Tidak hanya itu, dalam praktikum ini juga menyertakan  dua mempelai seperti pernikahan asli, yang tak lain adalah mahasiswa D III Gizi semester empat reguler B.

ca1

Di ruang Auditorium Gizi Poltekkes Semarang,acara dimulai dengan kedatangan kedua mempelai yang terlihat anggun dan gagah bergandengan tangan berjalan di atas red karpet, diiringi dengan lagu-lagu romantis, acara berlangsung hikmat bak pernikahan sungguhan. Berbagai acara pendukung lainnya seperti suap-suapan mempelai pria dan wanita hingga lempar bunga juga diadakan di hari istimewa tersebut. Tidak hanya mahasiswa yang ikut berebut bunga, beberapa dosen juga ikut mencoba meraih bunga yang dilempar mempelai. Tidak ingin melupakan momen bahagia, foto bersama juga dilaksanakan oleh dosen dengan mempelai serta mahasiswa lain.

ca3

Kembang Pari Catering yang merupakan tim produksi dari penyelenggaraan praktikum oleh mahasiswa D III Gizi semester empat reguler B ini menyajikan beberapa hidangan yang tersuguh rapi di tempat yang disediakan. Mulai dari makanan pembuka yaitu zuppa soup, makanan pokok beserta lauk seperti cah sapi lada hitam, sate lilit tempe, dan capcay, ditambah snack crustade dan cocktail buah sebagai makanan pencuci mulut. Berbagai komentar postif, masukan dan saran terlontar dari beberapa dosen yang datang memeriahkan kegiatan praktikum.

Tujuan dari pelaksanaan catering ini selain untuk melatih mahasiswa dalam me-manage penyelenggaraan makanan dalam jumlah besar juga melatih kerjasama dan kekompakan anggota kelas dalam menyelenggarakan suatu acara. Dalam menyelenggarakan makanan, mahasiswa diharuskan memperhatikan kandungan zat gizi dan kemanan pangan.

Mungkin Anda juga menyukai