Evaluasi Kegiatan Tahun 2018 dan Perencanaan Kegiatan Tahun 2019

DSC00099

Evaluasi merupakan rangkaian kegiatan membandingkan realisasi masukan (input), keluaran (output), dan hasil (outcome) terhadap rencana. Hal-hal yang harus dievaluasi yaitu program, kebijakan, dan organisasi. Lebih dari itu, evaluasi juga menilai hasil atau produk yang telah dihasilkan dari suatu rangkaian program sebagai dasar mengambil keputusan tentang tingkat keberhasilan yang telah dicapai dan tindakan selanjutnya yang diperlukan. Evaluasi bertujuan untuk melihat tingkat keberhasilan pengelolaan kegiatan, melalui kajian terhadap manajemen dan output pelaksanaannya serta permasalahan yang dihadapi, untuk selanjutnya menjadi bahan evaluasi kinerja program dan kegiatan selanjutnya. Sedangkan perencanaan adalah kegiatan mendefinisikan tujuan organisasi, membuat strategi, serta mengembangkan rencana kerja organisasi. Perencanaan adalah tahap awal dalam kegiatan suatu organisasi terkait dengan pencapaian tujuan organisasi tersebut.

Bertempat di Ruang Frangipani Susan Spa and Hotel, pada jumat – sabtu tanggal 08-09 Februari 2019. Jurusan Gizi mengadakan Acara “Evaluasi Kegiatan Tahun 2018 dan Perencanaan Kegiatan  2019”. Hari I kegiatan dimulai dengan laporan dari Ketua Jurusan periode 2014-2018, yang berupa pemaparan hasil evaluasi tahun 2018 kemudian dilanjutkan dengan arahan Direktur Politeknik Kesehatan Semarang yang sekaligus membuka acara secara resmi. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan pemaparan rencana tahun 2019 oleh Ketua Jurusan periode 2018-2022,  Ka. Prodi D III, serta Ka. Prodi D IV. Acara diikuti oleh seluruh pegawai Jurusan Gizi yang berjumlah 45 orang peserta. Dalam kegiatan ini dihasilkan beberapa hal, di antaranya dokumen perencanaan tahun 2019, serta rincian tugas pokok dan fungsi masing-masing pegawai.

DSC00207

Hari II diisi dengan kegiatan outbond yang difasilitasi dari team outbond Susan Spa and Hotel. Kegiatan ini bertujuan supaya peserta dapat meningkatkan teamwork, komunikasi, kesabaran serta melatih kepemimpinan. Setelah melakukan outbond, diharapkan  peserta dapat lebih baik dalam bekerja, seperti perubahan sikap dan karakter yang lebih baik daripada sebelumnya, misalnya menjadi lebih kreatif, disiplin, dan lain sebagainya.

Mungkin Anda juga menyukai