Desa Binaan 2

Telah terlaksana proker Desa Binaan 2 dari Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang dengan 2 rangkaian acara. Pertama, tanggal 4-17 Agustus 2019, diadakan penyuluhan tentang Piring Makanku dan MP-ASI ke setiap RT yang ada di RW 10 Kelurahan Pedurungan Tengah, Semarang. Kegiatan ini di ikuti oleh warga dengan antusias karena banyaknya pertanyaan yang ditanyakan terkait dengan materi yang telah disampaikan. Tidak hanya penyuluhan saja, ada pula pembagian resep dan produk macaroni schotel yang menjadi contoh dari MP-ASI yang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

WhatsApp Image 2019-08-19 at 19.38.59

WhatsApp Image 2019-08-28 at 16.40.12

Kedua, pada tanggal 14 September 2019, diadakan lomba piring makanku dan pembuatan MP-ASI di Jurusan Gizi Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang yang diikuti oleh ibu-ibu perwakilan RT dari RW 10 Kelurahan Pedurungan Tengah, Semarang. Tema yang diangkat pada acara kedua ini adalah “Tingkatkan Pemahaman dan Keterampilan Mengenai MP-ASI dan Piring Makanku Untuk Mewujudkan Generasi Cerdas dan Peduli Lingkungan”. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 di Ruang Rapat Kampus 3 ini dibuka oleh sambutan ketua panitia, Ibu Arintina Rahayuni, STP, M.Pd selaku Ketua Program Studi DIII Gizi dan Bapak Agus selaku ketua RW 10 Kelurahan Pedurungan.

Untitled-1

Setelah sesi foto bersama, acara dilanjutkan dengan perlombaan pembuatan piring makanku dan MP-ASI di Laboratorium Penyelenggaraan Makanan Jurusan Gizi. Ibu-ibu tidak lomba sendirian karena didampingi oleh satu perwakilan mahasiswi dari Jurusan Gizi. Pada pukul 12.15 dilaksanakan penilaian hasil dari lomba, ishoma dan pengumuman juara perlombaan.

Mungkin Anda juga menyukai