Welcome Party Profesi Dietisien

Pada Jumat 10 Januari 2020, Jurusan Gizi mengadakan acara Welcome Party Profesi Detisien dengan tema “NEW MEMBER HOLDING THE NEW SPIRT FOR THE BETTER DIETITIAN 2020”.  Acara ini dibuka oleh MC pada pukul 07.30 WIB , Dilanjutkan  Menyanyikan lagu Indonesia Raya serta  Mars Poltekkes Semarang secara bersama-sama. Setelah itu, sambutan dan sekaligus mengenalkan para dosen jurusan gizi kepada sebelas mahasiswa baru Profesi Dietitian yangdi sampaikan Ibu Susi Tursilowati, SKM, MSc.PH selaku Ketua Jurusan Gizi,memberikan, disambung dengan penayangan video Profil Poltekkes Kemenkes Semarang dan ditutup dengan Doa.

Pada pukul 08.40 WIB acara dilanjutkan dengan Penyampaian Kurikulum Profesi Dietitian dan KKNI oleh Bapak Mohammad Jaelani, DCN, M.Kes selaku Ketua Program Studi Sarjana Terapan Gizi dan Profesi Dietisien Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang. Hal – hal yang disampaikan mulai dari visi dan misi jurusan gizi hingga sistem perkuliahan mahasiswa dietitian. Pada pukul 09.30 WIB acara dilanjutkan Penyampaian Presentasi Alumni oleh Nurul Hasna Zulfannisa dan Sherly Pilo Mangalik. Melalui presentasi ini, diberikan penjelasan lebih lanjut terkait pengalaman dari alumni setelah menjadi bagian dari Dietitian Poltekkes Kemenkes Semarang kepada mahasiswa baru Dietitian.

DSC02119

Pada pukul 10.00 WIB acara dilanjutkan penyampaian Akademika (Si Madu) dan Kemahasiswaan oleh Ibu Meirina Dwi Larasati, SST, M.Gizi dan Ibu Nurul Ummah, S.Gz  yang memberikan informasi mengenai pembuatan akun di SIMADU serta hal-hal yang berkaitan dengan data kemahasiswaan. Pada pukul 11.00 WIB acara dilanjutkan dengan pemaparan Proker ( Program Kerja) dari DEMA dan HIMA yang akn dilaksanakan selama 3 periode pada tahun 2020. Lalu dilanjutkan dengan ishoma.

Pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan kegiatan tur Kampus III Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan ini dipandu oleh HIMA dan DEMA yang memberikan penjelasan terhadap keselurahan fasilitas yang ada di dalam lingkup Kampus III Poltekkes Semarang khususnya di wilayah perkuliahan gizi.

DSC02151

Pada pukul 13.30 WIB acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Bunda Dra. Hj. Darosy Endah Hyoscyamina. Dalam kesempatan ini Bunda memberikan pencerahan untuk menjadi seorang dietitian yang sukses dan bermanfaat.  Selain itu, bunda mengajak semua mahasiswa baru dietitian serta perwakilan dari HIMA dan DEMA untuk ikut membuat rancangan hidup serta refleksi diri yang ditulis di kertas kosong. Pada pukul 15.30 WIB acara selesai ditutup dengan sesi foto bersama dengan Bunda Dra. Hj. Darosy Endah Hyoscyamina.

DSC021341

Mungkin Anda juga menyukai