Pelatihan Sidang 2020

Pada tanggal 8 Februari 2020 telah dilaksanakan salah satu program kerja baru dari Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang yaitu Pelatihan Sidang. Program Kerja ini merupakan sebuah inisiatif dari ketua Dewan Mahasiswa dan berdasarkan pengalaman dari Dewan Mahasiswa lain yang berada dalam lingkup Poltekkes Kemenkes Semarang. Pelatihan sidang ini dilaksanakan dengan harapan bisa menambah pengetahuan seputar persidangan dan dapat diimplementasikan  bagi organisator di jurusan gizi yang meliputi Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa.

WhatsApp Image 2020-02-12 at 10.07.49 (1)

Kegiatan ini mengangkat tema “Menciptakan Organisator yang Berdaya dan Berwawasan Tinggi dalam Upaya Tata Laksana Sidang”. Dilaksanakan di auditorium Jurusan Gizi dengan peserta yang terdiri dari seluruh anggota Dewan Mahasiswa serta Badan Pengurus Harian (BPH) dan koordinator divisi dari Himpunan Mahasiswa. Acara ini dibuka oleh Ibu Nurul Ummah S. Gz selaku Kemahasiswaan dan mewakili Ketua Jurusan Gizi yang berhalangan hadir.

Kegiatan dimulai dengan sambutan-sambutan kemudian dilanjutkan dengan materi oleh pembicara yaitu saudara Ali Akbar AMd. Kes yang merupakan ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tahun 2018. Dan dilanjutkan dengan simulasi persidangan. Dengan tujuan pembicara dapat membagikan ilmu dan pengalamannya selama menjabat sebagai ketua DPM. Beliau juga sudah berpengalaman dalam berbagai forum dan persidangan seperti Musyawarah Nasional (Munas), Musyawarah Daerah (Musda), dll karena beliau juga bergabung dalam organisasi eksternal.

WhatsApp Image 2020-02-12 at 10.07.50

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan plakat dan sertifikat untuk pembicara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Diharapkan kegiatan pelatihan sidang ini dapat bermanfaat bagi semua pihak terutama organisator di Jurusan Gizi dan dapat menjadi acuan bagi proker selanjutnya

Mungkin Anda juga menyukai