Reuni Akbar Lintas Generasi dan Seminar Gizi

Nutripreneur in The Wold Network Connection 4.0

12

Reuni Akbar Lintas Generasi dan Seminar Gizi dengan temaNutripreneur in The Wold Network Connection 4.0 yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 10 April 2020, terpaksa harus ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan. Reuni akbar diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Jurusan Gizi Semarang bekerjasama dengan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang dan Himpunan Mahasiswa Gizi Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang.

Dengan mengusung tema Nutripreneur in The Wold Network Connection 4.0 acara tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan informasi ilmu gizi terkini di Era 4.0, menunjukkan peran aktif dan eksistensi Alumni Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang dalam mengabdi kepada negeri dan untuk mengumpulkan kembali, menjalin hubungan dan membentuk Keluarga Besar Jurusan Gizi  yang nantinya dapat berguna bagi mahasiswa maupun para lulusan Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam bentuk Seminar Gizi dan Temu Alumni Gizi dengan sasaran Alumni Gizi dan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang serta Perusahaan atau Instansi terkait direncanakan akan menghadirkan 4 (empat) pembicara, yakni Ibu Susi Tursilowati, SKM, M.Sc.PH selaku Ketua Jurusan Gizi, dengan tema “Kontribusi Alumni bagi Akreditasi Jurusan Gizi”. Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh pembicara dari alumni Jurusan Gizi yang expert dibidang akademisi dan enterpreuneur, yaitu saudari Sri Haryani Amd.Gz (Alumni Gizi Angkatan 2000, Owner Pandanies dan Nyah Anik Catering, Expert QC di Food Industry) “Get Ready to be Creative Young Foodpreuneur”, Ahmad Yani, S.Gz, MKM, RD (Alumni Gizi Angkatan 1998, Ketua DPC PERSAGI Purwakarta) “Strategi Ahli Gizi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0) dan Dr. Irwan Budiono, SKM, M.Kes sebagai Ketua Alumni Gizi.

2

Dengan adanya musibah pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia dan dengan memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 maka panitia secara resmi menyampaikan informasi penundaan pada tanggal 15 Maret 2020 di Akun Resmi WAG Alumni AKZI. Penundaan kegiatan reuni akbar juga mempertimbangkan himbauan dari Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP Nomor. 440/0005942 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi corona Virus Diseas (Covid-19) di Jawa Tengah tanggal 14 Maret 2020.

00012

Panitia Alumni Gizi juga memberi pernyataan dalam pengumuman tersebut, terkait mekanisme pengembalian biaya keikutsertaan para alumni dalam kegiatan seminar dan temu alumni gizi. Mengutip dari pernyataan saudari Eviyati Yuli Rianto, S.Gz (Alumni Angkatan 2000) selaku ketua panitia, selama proses persiapan sampai dengan penundan kegiatan, panitia senantiasa berupaya bertanggungjawab dan menjaga kepercayaan sebagai wujud pengabdian dan integritas organisasi IKAGIS. Kedepan semoga kegiatan alumni gizi dapat terselenggara demi mewujudkan pengabdian bagi negeri khususnya bagi para civitas akademik jurusan gizi dan alumni gizi poltekkes kemenkes semarang.

3

Mungkin Anda juga menyukai