Studi Banding Dema Gizi 2021

 “Expand Relationship and Exchange Ideas to Improve the Performance of Organizations

Studi Banding (Stuba) merupakan program kerja Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi yang bertujuan sebagai sarana pertukaran informasi, pengembangan pola pikir, dan daya nalar anggota organisasi. Serangkaian acara Studi Banding ini dilaksanakan secara online/daring pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 menggunakan platform Zoom Meeting.Kegiatan Studi Banding ini mengusung tema Expand Relationship and Exchange Ideas to Improve the Performance of Organizations yang memiliki makna organisator harus memperluas hubungan dengan organisator lain, bertukar ide, dan bertukar pikiran terlebih di era pandemi seperti saat ini. Kami mengadakan Studi Banding yang bekerja sama dengan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan dan sambutan dari ketua panitia, sambutan dari Ibu Eko Suryani, S.Pd, S.Kep, MA, selaku Penanggung Jawab Kemahasiswaan dan Alumni Poltekkes Yogyakarta, serta sambutan dari Ibu Susi Tursilowati, SKM., MSc.PH, selaku ketua Jurusan Gizi Poltekkes Semarang. Kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis kenang-kenangan berupa plakat. Dilanjutkan dengan foto bersama.

Acara selanjutnya yakni penyampaian materi program kerja dari Dema Gizi Poltekkes Semarang dilanjutkan dengan materi program kerja dari BLM Poltekkes Yogyakarta. Setelah pemaparan materi, pemutaran video proker Dema Gizi Poltekkes Semarang dan BLM Poltekkes Yogyakarta. Para peserta memperhatikan dengan saksama materi yang disampaikan. Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Di tengah acara dilakukan ice breaking agar para peserta tidak merasa bosan. Di akhir acara, Dema Gizi Poltekkes Semarang mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada BLM Poltekkes Yogyakarta karena telah bersedia untuk mengikuti acara Studi Banding kali ini.

Keseluruhan acara berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme kedua belah pihak dalam memperhatikan penyampaian materi dan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Kegiatan Studi Banding ini sangat berkesan karena dapat meningkatkan pengetahuan dan mempererat tali persaudaraan antar organisasi Dema Gizi  Poltekkes Kemenkes Semarang Jurusan Gizi dengan BLM Poltekkes Yogyakarta. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun berikutnya.

Mungkin Anda juga menyukai