Open Recruitment Dema/Hima 2022

“Practice Your Skills, Expend The Network, and Find The Experience in Organization”

“Practice Your Skills, Expend The Network, and Find The Experience in Organization” adalah  tema yang diangkat pada pelaksanaan program kerja Komisi 2 Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi tahun ini yaitu Open Recruitment Dema/Hima Gizi 2022 dengan harapan mahasiswa gizi dapat mencari pengalaman baru serta menggali potensi yang terpendam dalam diri mereka masing-masing dengan cara bergabung bersama Organisasi Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang. Open Recruitment Dema/Hima 2022 merupakan acara yang bertujuan untuk menyeleksi sumber daya manusia yang berkualitas dan  mendapatkan sosok yang berjiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab untuk menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan Jurusan Gizi. Bagi mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang yang ingin menjadi bagian dari pengurus maupun anggota organisasi kemahasiswaan di lingkup Jurusan Gizi perlu dilaksanakannya proses penyeleksian melalui acara Open Recruitment Dema/Hima 2022 ini karena untuk mengembangkan kepribadian, melatih dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri calon organisator sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan berorganisasi di Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang.

Pada pelaksanaan kegiatan Open Recruitment Dema/Hima 2022 ini dilaksanakan full online menggunakan Zoom Meeting dan Video Call WhatsApp. Dan tercatat pada tahun ini terdapat 128 mahasiswa yang mendaftar untuk menjadi calon pengurus Dema/Hima Tahun 2022. Serangkaian acara Open Recruitment Dema/Hima 2022 ini terbagi menjadi  3 tahap yaitu uji tulis, wawancara dan  magang. Dimulai dari pendaftaran pada tanggal 29 Agustus – 4 September 2021 dan dilanjut dengan tahap pertama yaitu uji tulis yang dilaksanakan pada hari Minggu, 5 September 2021 menggunakan Google Form yang berisikan pertanyaan seputar organisasi Dema/Hima, terkait jurusan gizi dan Polkesmar lalu ada materi public speaking dan organisasi. Pada tahap ini dilakukan proses seleksi dan tercatat ada 69 mahasiswa yang lolos pada tahap ini. Tahap selanjutnya yaitu wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 September 2021 melalui Zoom Meeting. Untuk tahap ini dibagi menjadi 2 pos yaitu pos organisasi dan pos kepemimpinan. Setelah proses seleksi, tercatat 46 mahasiswa calon Dema/Hima 2022 yang lolos pada tahap ini. Selanjutnya yaitu tahap magang pada satu program kerja Dema/Hima sebelum diadakannya pengumuman anggota terpilih Dema/Hima 2022 pada bulan Desember 2021.

Kegiatan Open Recruitment Dema/Hima 2022 ini dimulai dari proses pendaftaran pada tanggal 29 Agustus 2021 sampai dengan pengumuman anggota terpilih Dema/Hima 2022 pada tanggal 6 Desember 2021. Dengan proses yang panjang ini, Dema/Hima Jurusan Gizi berhasil menyeleksi melalui 3 tahap dan akhirnya terpilih 26 anggota Dema dan 37 anggota Hima Tahun 2022. Setelah diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa yang telah mendaftar dan terpilih dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas organisasinya selama 1 tahun kepengurusan. Selamat kepada anggota Dema/Hima 2022 yang telah terpilih.

Mungkin Anda juga menyukai