Serah Terima Jabatan Dema-Hima 2021

Semangat Baru untuk Organisasi yang Lebih Maju

Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi menyelenggarakan serah terima jabatan Dema-Hima Periode 2022. Serah terima jabatan yang selanjutnya disebut Sertijab adalah penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab, dan wewenang dari organisator lama kepada organisator baru. Proses ini bukanlah proses yang instan, tapi telah terpilih melalui tahap yang panjang. Mulai dari masa kampanye, dabat dan orasi, proses pemungutan suara, dan musyawarah pemilihan Ketua Dema. Tema yang diambil dalam pelaksanaan program kerja ini yaitu “Semangat Baru untuk Organisasi yang Lebih Maju” dengan harapan organisator baru dapat mengeratkan persaudaraan baik antar satu angkatan atau dengan angkatan sebelumnya dan meningkatan semangat kerja demi tercapainya jurusan gizi, khususnya bidang kemahasiswaan yang semakin hebat.

Serangkaian acara serah terima jabatan Dema-Hima Tahun 2022 ini dilaksanakan secara luring di Auditorium Jurusan Analis Kesehatan dan daring melalui media platform Zoom Meeting. Jumlah Organisator Dewan Mahasiswa tahun 2022 sebanyak 26 orang dan jumlah Organisator Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi sebanyak 37 orang.

Anggota Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Tahun 2022

Acara serah terima jabatan Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Tahun 2022, acara pertama yaitu pembukaan dan pembacaan doa, dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia dan sambutan dari Bapak Setyo Prihatin, DCN, M.Sc. selaku Sekretaris Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang yang mewakili Ibu Susi Tursilowati, SKM, M.Sc.Ph. selaku Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang yang tidak dapat hadir.

Pembacaan Doa
Menyanyikan Lagu
Sambutan Ketua Panitia dan Sekretaris Jurusan Gizi

Prosesi serah terima jabatan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah organisator Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Tahun 2022 yang dibacakan oleh Bapak Setyo Prihatin, DCN, M.Sc. dan diikuti seluruh Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Tahun 2022.

Pembacaan Sumpah Organisator

Acara selanjutnya penandatangan berita acara yang artinya pihak pertama atau Ketua Dema dan Gubernur Hima Tahun 2021 menyerahkan tanggungjawab kepemimpinan kepada pihak kedua atau Ketua Dema dan Gubernur Hima Tahun 2022, dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan sertifikat oleh Bapak Mohammad Jaelani, DCN, M.Kes. kepada Dema-Hima Tahun 2021 dalam hal ini diwakili oleh Ketua Dema dan Gubernur Hima Tahun 2021, berikutnya yaitu pengenalan anggota dan program kerja Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Tahun 2022 oleh Ketua Dema dan Gubernur Hima Tahun 2022.

Penandatanganan Berita Acara
Penyerahan Plakat dan Sertifikat
Pengenalan Anggota dan Program Kerja

Acara sertijab diteruskan dengan pengumuman rewards anggota terbaik Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiwa Tahun 2021 dan program kerja terbaik Himpunan Mahasiwa Tahun 2021, sebelum penutupan ditayangkan video dokumenter dari Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiwa Tahun 2021. Acara terakhir yaitu penutup dan sesi foto bersama.

Pemberian Penghargaan Kepada Demisioner dan Anggota Terbaik
Penayangan Video Dokumenter

Serangkaian acara serah terima jabatan Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi tahun 2022 dilaksanakan pada 13 Desember 2021. Semoga Dewan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi tahun 2022 dapat mengemban amanah, menjaga nama baik dan citra Keluarga Besar Mahasiswa dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, dan bermanfaat bagi semuanya.

Mungkin Anda juga menyukai