Aksi Cinta Lingkungan

Aksi cinta lingkungan merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa dari Divisi Pengabdian Masyarakat yang pertama kali diselenggarakan pada tahun ini sebagai upaya membangkitkan kesadaran dan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan khususnya lingkungan kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang. Program kerja Aksi cinta lingkungan tahun ini berkolaborasi dengan program kerja PKKMB yang diselenggarakan oleh divisi penelitian dan pengembangan. Aksi cinta lingkungan dilaksanakan di lapangan kampus 3  Poltekkes Kemenkes Semarang dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Jurusan Gizi.

Serangkaian kegiatan Aksi Cinta Lingkungan dimulai setelah kegiatan inti PKKMB selesai pada siang hari dengan games outdoor yang dilaksanakan di lapangan. Seluruh mahasiswa baru yang berpartisipasi dibagi menjadi  beberapa kelompok, kemudian tiap-tiap kelompok akan bersaing memperebutkan juara. Beberapa games yang diadakan yaitu lomba bakiak yang diikuti oleh 3 orang perwakilan dari tiap kelompok, balap karung yang diikuti oleh 1 orang perwakilan, dan estafet sarung yang diikuti oleh 5 orang perwakilan dari tiap kelompok.

Kegiatan selanjutnya yaitu menanam yang merupakan inti dari acara aksi cinta lingkungan tahun ini. Mahasiswa baru diharuskan untuk membawa alat pertanian dan menanam tanaman yang sudah disiapkan panitia. Kegiatan menanam dilaksanakan mengelilingi lapangan kampus 3 dan tanaman yang akan ditanam yaitu pohon cemara laut dan pohon sukun. Pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan diharapkan dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang.

Setelah kegiatan menanam selesai, seluruh mahasiswa baru dikumpulkan kembali di auditorium untuk mengikuti rangkaian acara yang terakhir yaitu pengumuman juara dan pemberian hadiah. Kelompok yang menjadi pemenang pada lomba bakiak yaitu Kelompok Wortel, kemudian lomba balap karung dan estafet sarung keduanya dimenangkan oleh Kelompok Bayam.

Mungkin Anda juga menyukai