HIMA dan DEMA

Himpunan Mahasiswa (HIMA)

Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Semarang atau HIMA Gizi Poltekkes Semarang merupakan lembaga eksekutif  yang berkedudukan di tingkat jurusan. Hima Gizi merupakan bagian dari KBM Poltekkes Semarang yang didirikan pada tanggal 09 November 1989. Hima Gizi Poltekkes Semarang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Anggota Hima Gizi Poltekkes Semarang adalah seluruh mahasiswa DIII dan DIV yang terdaftar di Jurusan Gizi Poltekkes Semarang yang terpilih dalam seleksi.

HIMA Gizi  bertujuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan program kerja yang telah disusun antar anggota himpunan mahasiswa untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif di Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Semarang serta sebagai salah satu cara untuk mempermudah dalam melaksanakan program kerja Himpunan Mahasiswa bagi Keluarga Besar Mahasiswa Jurusan Gizi Politenik Kesehatan Semarang

HIMA Gizi  mempunyai visi Menjadikan Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang sebagai sarana pemersatu persepsi guna tercapainya keselarasan seluruh Keluarga Besar Mahasiswa yang cerdas, kritis dan bertanggung jawab dengan berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Gubernur Hima Gizi periode 2015/2016 dijabat oleh Rudy Widyasulistya, sedangkan wakilnya adalah Rachel Yoanita Prastika.

Dewan Mahasiswa (DEMA)

Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Semarang atau DEMA Gizi Poltekkes Semarang merupakan salah satu organisasi yang berkedudukan di bawah Dewan Permusyawaratan Mahasiswa. Dewan Mahasiswa bertugas sebagai lembaga legislatif yaitu sebagai pengontrol, pengendali, maupun pengawas dari kegiatan Himpunan Mahasiswa (HIMA) sebagai lembaga eksekutif. Dewan Mahasiswa bertanggung jawab kepada Dewan Permusyawaratan Mahasiswa (DPM).

DEMA Gizi periode 2015/2016 resmi dilantik dan mengalami pergantian kepengurusan pada bulan Januari 2016. Dengan kepengurusan ini, DEMA Gizi telah menyusun rencana program kerja untuk periode 2015/2016 yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu satu tahun ke depan.

DEMA Gizi mempunyai visi untuk menjadikan Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Kesehatan Semarang sebagai sarana pemersatu persepsi guna tercapainya keselarasan seluruh Keluarga Besar Mahasiswa yang cerdas, kritis dan bertanggung jawab dengan berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Ketua DEMA Jurusan Gizi Poltekkes Semarang periode 2015/2016 dijabat oleh Catur Sri Ismoyowati, dengan Bekti Larasati sebagai wakilnya