Profil IKAGIS

IKAGIS merupakan sebuah wadah sebagai tempat berhimpun dan bernaungnya anggota alumni Sekolah Pembantu Ahli Gizi/Akademi Gizi Depkes RI Semarang/PAM Gizi Semarang/ Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Semarang yang secara resmi berdiri pada tanggal 15 Desember 2012 di Semarang, Jawa Tengah.

Alumni Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Semarang adalah seseorang yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi di Sekolah Pembantu Ahli Gizi/Akademi Gizi Depkes RI Semarang/PAM Gizi Semarang/ Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Semarang. Alumni merupakan bagian dari keluarga besar yang tak terpisahkan dari Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Semarang. Alumni adalah mereka yang lulus dengan gelar Ahli Pratama Gizi, Ahli Madya Gizi dan Sarjana Terapan Gizi dari Politeknik Kesehatan Semarang.

IKAGIS merupakan organisasi yang bersifat independen dan mandiri yang berlatar belakang profesi gizi. Tujuan dibentuknya IKAGIS adalah agar terpupuk, terbina dan terpeliharanya rasa persaudaraan dan kesetiakawanan sesama alumni, terpeliharanya komunikasi timbal balik antara alumni dengan almamater, terbina dan terjaganya profesionalisme alumni dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdiannya di masyarakat serta terbinanya komunikasi dan kerjasama dengan pihak yang terkait.