Sarasehan Dema Jurusan Gizi 2019

Pada  hari Senin, 2 September 2019 telah dilaksanakan kegiatan Sarasehan di Jurusan Gizi, Poltekkes Kemenkes Semarang . Sarasehan ini merupakan salah satu program kegiatan Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi yang dilaksanakan oleh Komisi C.

Bertempat di Auditorium Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang, seluruh perwakilan mahasiswa kelas dan para dosen hadir. Sarasehan ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Gizi, Ibu Susi Tursilowati, SKM, M.Sc.PH. Sarasehan sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa dengan jurusan agar mahasiswa dapat menyampaikan kritik dan saran secara langsung kepada jurusan.

Untitled-1

Acara diawali dengan pemaparan hasil rekapitulasi aspirasi yang sebelumnya telah di kumpulkan dari aspirasi seluruh mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang. Aspirasi yang disampaikan dapat meliputi sarana prasarana kampus, Sistem manajemen kampus, Kinerja dosen, dan lain-lainnya. Aspirasi yang telah terkumpul dapat diurutkan menurut prioritasnya sehingga dapat di sampaikan kepada Jurusan untuk dapat di tindak lanjuti. Acara selanjutnya merupakan penyampaian aspirasi secara langsung oleh perwakilan mahasiswa tiap kelas dan dilanjutkan dengan pemberian jawaban oleh Jurusan berkaitan dengan aspirasi yang disampaikan.

Tidak hanya berkaitan dengan Jurusan, pada acara Sarasehan ini mahasiswa juga dapat menyampaikan kritik dan saran kepada Organisasi Mahasiswa Jurusan Gizi yaitu Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA). Kritik dan saran yang disampaikan berupa evaluasi dan pertanyaan-pertanyaan terkait program kerja DEMA maupun HIMA. Selain itu, Ibu Nurul Ummah, S.Gz sebagai Pelaksana Kemahasiwaan juga menghimbau mahasiswa untuk turut ikut serta aktif pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh DEMA dan HIMA Jurusan Gizi.

Semoga kedepannya dengan diselenggarakannya acara ini dapat menjadikan Poltekkes Kemenkes Semarang Jurusan Gizi menjadi lebih baik.

Aspirasiku, Aspirasimu, Aspirasi kita semua!

Mungkin Anda juga menyukai