Galang Dana Hima 2020

GALANG DANA 2020

HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN GIZI

POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

1

Saat ini pasien COVID-19 semakin bertambah di Indonesia, tidak heran bahwa covid statusnya di tingkatkan menjadi Bencana Nasional. Kasus positif Covid di Indonesia pertama kali diumumkan pada bulan Maret. Sejak saat itu, pasien positif Covid meningkat pesat.

Terdapat banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh penyebaran wabah ini. Salah satu dampak yang paling dirasakan masyarakat adalah kemunduran sektor perekonomian. Akibat wabah ini. banyak perusahaan bangkrut, petani merugi, juga pedagang yang gulung tikar. Dan tentu saja yang paling dirugikan adalah masyarakat yang memiliki ekonomi rendah.

Dalam rangka kepedulian terhadap sesama, terhadap masyarakat yang terdampak Bencana Nasional Pandemi Covid-19, HIMA Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang berinisiatif untuk mengadakan sebuah penggalangan dana. Galang dana ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19, terutama dari  masyarakat ekonomi rendah. Kegiatan galang dana ini memiliki tema “One Step For Caring, One Heart For Sharing” yang memiliki arti bahwa sebagai manusia alangkah baiknya jika kita bisa menyatukan langkah dan hati untuk lebih peduli dan mau berbagi dengan sesama, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan.

2

Proses penggalangan dana dimulai pada tanggal 28 Agustus 2020 dan ditutup pada tanggal 25 September 2020. Metode yang digunakan dalam galang dana ini adalah dengan Transfer serta mendonasikan langsung barang yang layak untuk digunakan. Alhamdulillah, hasil yang terkumpul dari galang dana yaitu sebanyak Rp 700.000,00,- yang di salurkan kepada masyarakat dalam bentuk bingkisan paket sembako serta masker kain. Bingkisan ini kemudian di distribusikan di daerah Purwokerto yaitu Sokaraja, Karanglewas dan Somagede pada tanggal 27 September 2020.

Dengan adanya galang dana ini, kami mengharapkan mahasiswa Jurusan Gizi serta para donatur dapat mewujudkan kepedulian untuk membentuk karakter yang peduli terhadap sesama serta dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak dengan adanya COVID-19. Semoga galang dana ini dapat memberikan manfaat dan juga menjadi ladang pahala bagi kita semua.1

Mungkin Anda juga menyukai