Pelatihan Sidang 2021

“ Meningkatkan Kemampuan Organisator yang Berkarakter Kepemimpinan dalam Realisasi Tata Laksana Sidang”

Pelatihan Sidang merupakan program kerja Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi yang dilaksanakan  pada periode 1 dan bertujuan untuk menambah pengetahuan organisator baik Dewan Mahasiswa maupun Himpunan Mahasiswa dalam tata laksana persidangan. Kegiatan ini mengangkat tema “Meningkatkan Kemampuan Organisator yang Berkarakter Kepemimpinan dalam Realisasi Tata Laksana Sidang” dengan harapan organisator dapat memiliki wawasan yang luas mengenai tata laksana sidang yang baik dan benar sekaligus memiliki karakter kepemimpinan sehingga dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan berorganisasi.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ibu Susi Tursilowati, SKM., MSc.PH. selaku Ketua Jurusan Gizi dan sambutan oleh ketua panitia. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dan simulasi tata laksana sidang oleh pembicara pada acara pelatihan sidang 2021 yaitu saudari Happy Nabetty, A.Md. Kep. yang merupakan Ketua Umum DPM Poltekkes Kemenkes Semarang pada tahun 2019. Beliau memiliki banyak pengalaman dalam persidangan melalui berbagai organisasi yang pernah diikutinya. Pada akhir kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dalam platform Zoom.

Serangkaian acara pelatihan sidang ini dilaksanakan secara online/daring pada hari Sabtu, 13 Februari 2021 menggunakan platform Zoomdan peserta  yang terdiri dari seluruh anggota Dema-Hima Jurusan Gizi yang terdiri dari 26 anggota Dewan Mahasiswa dan 35 anggota Himpunan Mahasiswa. Dengan adanya program kerja Pelatihan Sidang ini diharapkan dapat menambah wawasan dan memberikan manfaat bagi para organisator Dema-Hima Jurusan Gizi dalam melaksanakan persidangan yang akan mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai