Pelatihan Catering Diet Tahun 2021

Di era sekarang pemenuhan kebutuhan gizi sangatlah penting untuk dijaga, karena itu Prodi Gizi Program Diploma III mempunyai program-program unggulan untuk pemenuhan kebutuhan gizi tersebut. Pelatihan catering diet adalah salah satu sasaran mutu yang dimiliki prodi gizi D3 Semarang dan merupakan program unggulan Prodi Gizi Program Diploma III  Semarang yang mempunyai fungsi untuk mempunyai kreativitas menyusun menu yang menarik sesuai dengan kebutuhan gizi (diet) masing-masinng orang.

Pelatihan Catering Diet ini dimulai pada tanggal 7-9 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara luring di Auditorium Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang. Fasilitator pelatihan catering diet terdiri dari berbagai bidang , mulai dari Ahli gizi RSUP dr. Kariadi, Ahli Gizi RS Panti Rapih, Dinas Kesehatan Kota Semarang hingga dari DPD Persagi Jawa Tengah. Selain materi yang disampaikanoleh fasilitator pada Pelatihan ini dihadirkan pula Chef Daryanto yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan peserta dalam pengolahan dan penyajian menu diet.

Materi yang disampaikan pada pelatihan catering diet diantaranya masalah gizi ganda yang merupakan factor terjadinya PTM, Peluang usaha catering diet, higine sanitasi dan keamanan pangan dalam catering diet, wirausahaan catering diet dan masih banyak lagi materi-materi lain yang tentunya sangat bermanfaat bagi peserta. Pelatihan catering diet yang diselenggarakan program studi gizi program Diploma III berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Diharapkan dengan pelatihan catering diet ini menjadi bekal peserta dalam memasuki dunia kerja.

Mungkin Anda juga menyukai