Hari Gizi Nasional Ke-62

Telah terlaksana peringatan Kegiatan Hari Gizi Nasional ke-62 yang dilaksanakan atas dasar progam kerja Himpunan Mahasiwa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan. Dalam rangka memperingati HGN kami dari Mahasiswa Jurusan Gizi mengadakan acara Volunteering dan Expo Campus. Kegiatan ini merupakan sebuah acara yang pertama kali diadakan untuk memperingati HGN di Jurusan Gizi. Kegiatan yang akan dilaksanakan Hari Gizi Nasional ke-62 adalah kegiatan Volunteering dengan tema “Less Junkfood, More Healthy Food” dan Expo Campus dengan tema “Aksi Cegah Stunting dan Obesitas”.

Volunteering merupakan kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa akif se – Indonesia untuk mngedukasi masyarakat mengenai bahaya mengonsumsi makanan cepat saji yang dilaksanakan melalui platform media social yaitu Instagram. Sedangkan Expo Campus bertujuan untuk memberikan edukasi terkait stunting dan obesitas serta memperkenalkan kampus Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang yang ditujukan kepada siswa-siswi SMA.

  1. Volunteering

Pendaftaran Volunteering dibuka pada tanggal 23 Januari 2022 hingga 27 Januari 2022. Lalu untuk kegiatan volunteering dilaksanakan pada Jumat, 28 Januari 2022 – Minggu, 30 Januari 2022. Pada hari pertama dan kedua peserta mengunggah konten (poster) yang telah disediakan oleh panitia di Instagram pribadi masing-masing peserta, dan pada hari ketiga peserta mengunggah video kesan pesan mengikuti volunteering dan ucapan Hari Gizi Nasional ke-62 menggunakan fitur reels Instagram di media sosial masing-masing. Benefit peserta mengikuti kegiatan volunteering ini selain untuk menambah relasi, tentunya para peserta juga mendapatkan sertifikat.

2. Expo Kampus

Expo Campus pada tanggal 12 Februari 2022 registrasi dan presensi pertama 07.39 hingga 08.10 WIB. Acara dimulai dengan diawali oleh pembukaan MC pada pukul 08.10 WIB hingga 08.13 WIB.  Kemudian mendengarkan lagu Indonesia Raya, Mars Poltekkes, Hymne Poltekkes dan Mars Gizi. Selanjutnya sambutan ketua acara yaitu saudara Aisyah Khoirunnisa dilanjutkan sambutan Ketua Jurusan Gizi yaitu Ibu Susi dan Penayangan Vidio profil jurusan. Masuk ke pembicara 1 kak Zulfikar Ahmad. AMd. Gz yang akan memaparkan materi tentang Stunting dan Obesitas. Selanjutnya Tanya jawab dan quiziz dari pembicara 1. Ice breaking dengan penanyagan video testimoni dari alumni Jurusan Gizi Poltekkes Semarang. Masuk ke pembicara 2 Mbak Gizi 2021 yang membahas tutorial pendaftaran Poltekkes Kemenkes Semarang yaitu Puji Tri Widyarti dan Mahasiswa berprestasi yaitu Kurnia Desy Ambar Wati yang membahas tentang beasiswa. Sesi Tanya jawab dilanjutkan presensi kedua. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama lalu penutup. Pada acara Expo Campus ini, selain mendapatkan benefit pengetahuan seputar Jurusan Gizi, obesitas, stunting, tutorial pendaftaran Poltekkes Kemenkes Semarang tahun 2022, tentunya para peserta juga mendapatkan sertifikat.

Peserta terbaik dalam Expo Campus :

  1. Dito Sanjaya

Asal Institusi : UNDIKSHA

2. Putri Wulandari

Asal Institusi : SMPN 9 Depok

3. Nola Talita

Asal Institusi : SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal

Peserta yang disapa oleh Moderator :

  1. Ihsan Nugraha

Asal Institusi : SMA Unggulan

Pemenang Quiziz :

  1. Allysa Wibowo

Asal Institusi : SMPN 9 Depok

2. Lisa

Asal Institusi : Universitas Brawijaya

3. Muhammad Rafi

Asal Institusi : Universitas Telkom

Pemenang twibbon terbaik volunteering :

  1. Nama              : Asih Ariardhana

NIM                : P1337431221060

Prodi               : STr Gizi Reg B

Foto Peserta :

2. Nama              : Linda Erlianis

NIM                : P1337431221003

Prodi               : STr Gizi Reg A

Foto Peserta :

Mungkin Anda juga menyukai