Kajian Ramadhan 2022

Pada hari Sabtu, 23 April 2022 telah terlaksana program kerja Kajian Ramadhan Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Divisi Kerohanian tahun 2022. Kegiatan Kajian Ramadhan merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati bulan Ramadhan 1443H. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. serta untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif. Kajian Ramadhan 2022 mengangkat tema “Kokohkan Hati dengan Iman, Taklukkan Dunia dengan Qur’an”. Kegiatan Kajian Ramadhan ini terdiri dari 3 rangkaian kegiatan antara lain kajian online bersama Dr. K.H M. In’amuzzahidin, M.Ag,  selanjutnya berbagi takjil untuk kaum dhuafa di sekitar kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang dan yang terakhir yaitu tadarus bersama untuk panitia.

Rangkaian acara yang pertama yaitu kegiatan Kajian Online dengan menggunakan media Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube. Kegiatan Kajian Online dimulai pada pukul 12.40 – 14.58 WIB, serangkaian kegiatan ini diawali dengan Registrasi, Pembukaan oleh MC, Pembacaan Do’a, Pembacaan Tilawah, Sambutan Ketua Panitia Oleh Muhammad Amanat ‘Abdullah, Sambutan Ketua Jurusan Gizi yang diwakilkan oleh Bapak Mohammad Jaelani, DCN.,M.Kes selaku Ketua Program Studi Gizi dan Dietetika Program Sarjana Terapan, dilanjutkan dengan acara inti yaitu tausiyah dari Dr. K.H M. In’amuzzahidin, M.Ag yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, penyerahan sertifikat kepada Ustadz kemudian penutup. Bagi peserta sebagai penanya terbaik akan diberikan reward oleh panitia, berikut adalah nama peserta sebagai penanya terbaik yaitu Angel, Ajeng dan Risma.

Kegiatan selanjutnya yaitu berbagi takjil kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan ini dimulai pukul 16.20 – 17.20 WIB. Tujuan berbagi takjil ini adalah untuk menambah rasa syukur dan memotivasi untuk saling berbagi kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan.

Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu tadarus bersama untuk panitia dengan membaca Al-Qur’an Juz 30, kegiatan ini dimulai pukul 16.35 – 16.50 WIB. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keimanan kepada Allah, memperkuat tali persaudaraan antar panitia sebagai umat muslim sekaligus mengharapkan ridha Allah SWT.

Mungkin Anda juga menyukai