Mas Mbak Gizi 2023

Mas dan Mbak Gizi merupakan suatu ajang pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang. Pemenang Mas dan Mbak Gizi akan mewakili Jurusan Gizi menuju Mas dan Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara ini diselenggarakan secara hybrid yaitu melalui Zoom Meeting dan Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang.

Acara Mas dan Mbak Gizi 2023 terdiri dari 5 rangkaian acara. Acara pertama yaitu Technical Meeting, yang dihadiri komting atau perwakilan tiap kelas. Acara kedua yaitu tes tulis, dilaksanakan secara daring melalui google form. Acara ketiga yaitu tes wawancara yang merupakan lanjutan tes sebelumnya dan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara keempat yaitu karantina, merupakan kegiatan pembekalan dan kegiatan  mempersiapkan acara puncak Mas dan Mbak Gizi 2023. Acara kelima yaitu acara puncak yang terdiri dari penampilan bakat, kemampuan public speaking, dan tanya jawabstudi kasus. Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan Gita Svasta Harena dan flashmob finalis. Acara Mas dan Mbak Gizi 2023 dimenangkan oleh Mas Haryanto Wibisono dan Mbak Sintia Mariam.

Pemenang utama Mas Mbak Gizi 2023 mewakili Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang untuk mengikuti Polkesmar Ambassador 2023 di kampus pusat. Acara pertama yaitu karantina, yang terdiri dari penampilan minat dan bakat, pembekalan materi, dan gathering.

Acara kedua yaitu Grand Final Polkesmar Ambassador 2023, tahap ini merupakan penentu pemenang Polkesmar Ambassador 2023. Pada tahap akhir ini, Mas Haryanto Wibisono dan Mbak Sintia Mariam mendapatkan kategori Best Costume. Acarapun selesai dengan baik dan berjalan lancar.

Mungkin Anda juga menyukai