Galang Dana 2024

“One step caring, One heart for sharing”

Dalam rangka bentuk kepedulian terhadap sesama manusia Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa Galang Dana dengan tema “One step caring, One heart for sharing”. Kegiatan ini sebagai bentuk simpati dan respon terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat musibah bencana alam. Selain itu, kegiatan galang dana ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Galang dana merupakan suatu bentuk kepedulian kepada sesama dengan cara mengumpulkan dana atau uang yang bersifat sukarela tanpa adanya batasan dan tidak mengharapkan imbalan. Dana yang telah dihimpun kemudian disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Dana yang terkumpul merupakan dana dari berbagai pihak, antara lain dosen, mahasiswa, alumni gizi, dan masyarakat umum dengan menggunakan sistem via transfer rekening.

Penggalangan dana masing-masing dilakukan sebanyak tiga hari untuk korban banjir Grobogan dan 8 hari untuk korban banjir Demak yaitu pada penyaluran dana ke korban banjir Grobogan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Februari 2024 kemudian disalurkan pada tanggal 24 Februari 2024. penyaluran dana ke korban banjir Demak dilaksanakan pada tanggal 11-19 Februari 2024 kemudian disalurkan pada tanggal 24 Februari 2024.

Penggalangan dana diselenggarakan secara daring melalui rekening dengan cara menyebarkaan pamphlet galang dana ke sosial media dan jika donator sudah mentransfer dana ke rekening yang tercantum dalam pamphlet maka dipersilahkan untuk konfirmasi kepada CP yang tertera dalam pamphlet. Kemudian galang dana disalurkan secara langsung kepada korban bencana banjir di Grobogan dan Demak bersama BEM pada tanggal 24 Februari 2024. Penyaluran donasi kepada korban bencana banjir di Grobogan dan Demak ini berupa barang.

Galang dana ini ditujukan untuk korban yang terkena bencana alam dan dilaksanakan untuk membantu korban bencana alam sebagai bentuk kepedulian, yang terlibat dalam pelaksanaan galang dana ini diantaranya Hima Jurusan Gizi Poltekkes Semarang, korban bencana banjir Grobogan dan Demak, BPBD Kota Semarang dan BEM Poltekkes Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai