Campus 3 Cup 2021

Dalam menyambut Diesnatalis Poltekkes Kemenkes Semarang ke 20 tahun 2021. Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi dan Analis Kesehatan mengadakan Campus 3 Cup. Campus 3 Cup merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi dan Analis Kesehatan Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bakat – bakat Mahasiswa Kampus 3 yang diharapkan nantinya dapat menjadi kontingen untuk bersaing dalam Diesnatalis Poltekkes Kemenkes Semarang ke 20 dan untuk menjaga tali silaturahmi yang sudah terbentuk antara Mahasiswa Jurusan Gizi dan Analis Kesehatan Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang. Dalam kegiatan ini berisi lomba – lomba antara lain lomba olahraga dan akademik.

Campus 3 Cup pada tahun ini diselenggarakan secara online dimulai dari Senin – Rabu, 15 – 17 Februari 2021 merupakan Registrasi Peserta dilanjutkan Rabu – Senin, 17 – 22 Februari 2021 yaitu Pengumpulan Karya lalu Sabtu, 27 Februari 2021 yaitu Penjurian dan Minggu, 28 Februari 2021 merupakan Pengumuman Pemenang. Adapun perlombaan yang dilombakan antara lain lomba essay, fotografi, vlog, tilawah, cipta baca puisi, speech, solo vocal, E-Sport, dan best supporter. Dengan mengangkat tema “Explore Your Talent and Be The Winner”. Perlombaan Campus 3 Cup ini wajib di ikuti oleh perwakilan kelas masing – masing jurusan dari tingkat 1 sampai 2. Tercatat total peserta perlombaan Campus 3 Cup yaitu 75 mahasiswa dari Jurusan Gizi dan Analis Kesehatan. Diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat Mahasiswa Kampus 3 khususnya mahasiswa tingkat 1 dan 2 untuk mempersiapkan diri sebagai kontingen jurusan masing-masing dalam Diesnatalis Poltekkes Kemenkes Semarang ke 20.

Pada hari penjurian tanggal 27 Februari 2021, diawali dengan registrasi dan presensi peserta, lalu pembukaan acara oleh MC. Selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Poltekkes, dan Mars Poltekkes. Setelah itu, ada pembacaan doa yang dipimpin oleh saudara Muhammad Amanat Abdullah. Setelah pembacaan doa selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan dari saudara Zainul Akbar selaku Ketua Panitia Campus 3 Cup 2021, kemudian acara dibuka oleh Bapak Teguh Budiharjo, STP., M.Si selaku Ketua Jurusan Analis Kesehatan. Selanjutnya, ada penampilan menyanyi dari Pinkan Kirey Cassandra yaitu Mahasiswa Jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Tingkat Satu Poltekkes Kemenkes Semarang. Setelah penampilan menyanyi dari Pinkan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penilaian lomba essay, fotografi, vlog, tilawah, cipta baca puisi, dan speech.

Pada hari kedua, acara dibuka dengan registrasi dan presensi peserta, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC. MC membuka acara dengan penuh semangat, lalu kegiatan berlanjut dengan penilaian solo vocal dan lomba E-Sport. Lomba E-Sport berlangsung cukup riuh dan ramai. Para supporter berlomba menuliskan komentar dukungan kepada para pemain dari kelas mereka masing-masing. Dalam lomba E-Sport itulah didapatkan juara untuk lomba best supporter, dengan melihat antusias mahasiswa setiap kelas dalam berkomentar pada kolom komentar yang sedang bermain. Setelah lomba E-Sport selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan menyanyi dari Pinkan Kirey Cassandra, Mahasiswi Jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Tingkat 1 Poltekkes Kemenkes Semarang. Setelah penampilan selesai, dilanjutkan pengumuman juara lomba yang sangat ditunggu oleh Mahasiswa Kampus 3 Poltekkes Kemenkes Semarang. Sebagai simbolis, para juara diberikan piala/medali dan sertifikat secara daring. Berikutnya, penutupan acara oleh MC, sehingga kegiatan Campus 3 Cup 2021 dinyatakan telah selesai dilaksanakan dengan baik secara daring oleh panitia dan para peserta.

Hari Pertama

Hari Kedua

Mungkin Anda juga menyukai