Kompetensi Prodi D IV Gizi

KOMPETENSI ( LEARNING OUTCOME)

Tujuan Program Pendidikan Diploma IV Gizi adalah menghasilkan Sarjana Terapan Gizi yang menguasai teori dasar ilmu gizi, pangan, biomedik, patofisiologi, kesehatan masyarakat dan pengetahuan tentang pelayanan dan kewenangan ahli gizi dalam sistem kesehatan nasional dan sistem ketahanan pangan dan gizi nasional, serta menguasai konsep teoritis dietetik secara mendalam.

 Learning Outcome dari Sarjana Sains Terapan Gizi lulusan Program Pendidikan Diploma IV Gizi adalah:

  1. Mampu menginterpretasikan dan menerapkan konsep-konsep gizi untuk mengevaluasi, memperbaiki keadaan kesehatan dan gizi individu yang mempunyai masalah .
  2. Mampu menginterpretasikan dan menerapkan konsep-konsep gizi untuk mengevaluasi , memperbaiki keadaan kesehatan dan gizi masyarakat.
  3. Mampu mengintegrasikan pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang pangan dan gizi yang mempengaruhi pelayanan gizi masayarakat dan/atau dieteik secara professional.
  4. Mampu mengidentifikasi dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu pangan dalam sistem pangan dan gizi.
  5. Mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen untuk mengevaluasi sumberdaya manusia, keuangan, sarana dan prasarana organisasi.
  6. Mampu mendemonstrasikan berbagai strategi komunikasi dalam pendidikan pangan dan gizi dengan menekankan pemanfaatan teknologi informasi.
  7. Mampu menerapkan konsep dan prinsip pengetahuan tentang pangan, gizi dan kesehatan , social dan humaniora dalam pelayanan di bidang Gizi Klinik, Gizi Masyarakat dan Penyelenggaraan Makanan.
  8. Mampu meninujukkan kepercayaan diri, nilai, sikap dan perilaku yang tepat dalam pengelolaan pelayanan gizi.
  9. Mampu menghasilkan karya penelitian trepan berdasarkan hasil-hasil penelitian informasi ilmiah dibidang gizi klinik, gizi masyarakat dan penyelenggaraan makanan.