Ucap Janji Mahasiswa dan Kuliah Umum Prodi DIII Gizi Jurusan Gizi 2021

Terkait dengan akan diadakannya Praktek Kerja Lapangan mahasiswa Program Studi Gizi Program Diploma III yang diawali dengan Pengambilan Data Dasar (PDD), Program Studi Gizi Program Diploma III melaksanakan program tahunan Ucap Janji Mahasiswa dan kuliah umum. Ucap Janji Mahasiswa an kuliah umum dilaksanakan pada tanggal 24 September 2021. Adapun tujuan dari Ucap Janji Mahasiswa ini adalah agar selalu menjaga nama baik almamater Poltekkes Kemenkes Semarang dimanapun mahasiswa berada. Acara Ucap janji mahasiswa ini dilaksanakan secara daring dan luring yang diwakili oleh 10 perwakilan mahasiswa.

Pembukaan ucap janji mahasiswa diawali dengan laporan pendidikan oleh ketua program studi gizi program diploma III (Ibu Arintina Rahayu, STP, M.Pd, MTP).  Kemudian dilanjutkan ke Prosesi ucap janji mahasiswa yang dimulai dari menyanyikan mars dan hyme poltekkes kemenkes semarang, pembacaan naskah ucap janji dan penandatangan naskah sumpah, pemakaian jas almamater,penyerahan  PKL kit dan Buku  Kode Etik Jurusan Gizi dan terakhir menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Jurusan Gizi (Ibu Susi Tursilowati, SKM, MScPH), dan sambutan dari wakil direktur 1 Poltekkes Kemenkes Semarang (Bapak  Edy Soesanto, SH, S.Si, MKes) dalam hal ini  mewakili Direktur Poltekkes Semarang. Acara terakhir ditutup dengan lagu mars gizi dan Doa Setelah ucap janji selesai dilanjutkan dengan Kuliah umum dengan narasumber Dr. Minarto, MPS materi yang disampaikan mengenai Sejarah Penggunaan KMS Balita. Materi ini sangat penting untuk mahasiswa guna mengetahui fungsi dan manfaat mengapa  KMS  Balita perlu dibuat dan diharapkan mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang telah disampaikan pada saat di lapangan.

Mungkin Anda juga menyukai