Bakti Sosial Dema Gizi 2021

Mari Beraksi di Era Pandemi, Satu Tangan Berjuta Aksi

Bakti sosial adalah salah satu kegiatan pengabdian yang merupakan wujud dari rasa cinta kasih dan tolong menolong kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan merupakan program kerja dari Dewan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Semarang. Pada tahun ini kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Maret 2021 yang bertempat di Yayasan Bunyanun Marsus Indonesia, Jl. Sambiroto RT 02/RW 05, Kedungmundu, Kota Semarang. Kegiatan bakti sosial ini mengusung tema Mari Beraksi di Era Pandemi, Satu Tangan Berjuta Aksi yang memiliki makna mahasiswa harus berani beraksi dan terjun membantu sesama yang membutuhkan, terlebih di era pandemi ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini kegiatan bakti sosial dilaksanakan semi daring yakni melalui platform  zoom meeting yang dihubungkan dengan pihak yayasan dan penyerahan sumbangan secara langsung oleh perwakilan panitia yang hadir di yayasan. Hal ini dilakukan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di era new normal.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari ketua panitia, ketua jurusan serta pengurus yayasan. Kemudian dilanjutkan penyerahan sumbangan secara simbolis dan kenang-kenangan berupa buku resep dan CD yang berisi kumpulan video edukasi tentang gizi.

Acara selanjutnya yakni penyampaian materi isi piringku dan pemutaran video edukasi tentang penggunaan masker. Anak-anak juga mempraktikkan bersama langkah-langkah mencuci tangan yang benar sebelum memakai masker. Acara ditutup dengan pembagian snack makan siang dan dilanjutkan sesi foto bersama. Keseluruhan acara berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan disambut baik oleh anak-anak. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme anak-anak selama acara berlangsung. Kegiatan bakti sosial ini sangat berkesan karena dapat meningkatkan kepedulian dan rasa empati, serta untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang terutama Jurusan Gizi dengan masyarakat sekitar. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun berikutnya.

Mungkin Anda juga menyukai